MENAMPILKAN FILE YANG HILANG OLEH VIRUS

MENAMPILKAN FILE YANG HILANG OLEH VIRUS

kali ini saya ingin berbagi tentang masalah yang saya alami. Beberapa waktu yang lalu komputer saya terkena virus, tidak ganas sih. Tapi hampir semua folder yang ada di My Document hilang, walaupun virusnya sudah hilang. Setelah mencari info sana sini, akhirnya saya menemukan caranya. Bagi anda yang mengalami masalah yang sama, bisa mencoba trik berikut lho, karena ini sudah terbukti berhasil, dan yang pasti tidak perlu install software apa-apa. simak dengan seksama ulasan berikut :

File anda hilang karena terinfeksi virus, sebenarnya tidak hilang, melainkan di sembunyikan oleh virus dengan tipe super hidden. Meski virusnya sudah di hapus, namun, file kita tetap dalam kondisi terhidden.

Berikut ini langkah-langkah menampilkan kembali file tersebut dengan catatan hanya file dengan ektensi exe tidak dapat di tampilkan kembali.
langsung saja!!!!

buka notepad – New – Text Document, lalu ketik code di bawah ini :

attrib -S –H -R /S /D *.*

Keterangan : ATTRIB adalah Perintah eksternal DOS berfungsi melihat atau mengubah atribut sebuah file.

a. –S adalah Menonaktifkan attribut system pada semua file dalam Directory/Folder aktif.

b. –H adalah menonaktifkan atribut hidden pada semua file dalam Direktory aktif.

c. -R adalah menonaktifkan atribut read-only pada file dalam direktori aktif (current directory).

d. /S adalah proses menemukan file dalam Direktori aktif

f. /D adalah untuk menjalankan sebuah proses pada Direktory aktif.

g. *.* adalah memunculkan semua tipe file. Jika anda hanya ingin menampilkan file Ms Word saja, rubah dengan perintah *.doc.

Kombinasi atribut ini dapat digunakan untuk memunculkan kembali file-file yang ‘disembunyikan’, misalnya sebagai dampak infeksi virus ke komputer:

Setelah itu save as dengan Type = All File, beri nama = buka.bat, encoding = ANSI.

Tempat penyimpanan letakan file yg baru kita buat ini di Drive dimana data kita hilang baik di Harddrive maupun Flashdisk.

Cara menjalankan, double klik file tadi …tunggu beberapa saat. file anda yg hilang akibat virus akan muncul kembali. Jika gagal, lakukan langkah kedua dengan masuk ke Command Prompt, lalu masuk ke Direktory tempat file yang hilang, kemudian ketik perintah attrib di atas.